JAM

Selasa, 29 Januari 2013

Pandawa Water World

Main Air di Pandawa Water World

Usai menemani Gadiskuu dan kedua adiknya bermain di pantai Gunung Kidul, keesokan harinya aku kembali menemani mereka bermain air di Pandawa Water World.

Yeah, gantian dari air asin ke air tawar.

Walau begitu main air di air tawar tidak senantiasa damai-sentosa, karena Gadiskuu paling doyan menjajal wahana ini berkali-kali. Tapi ada hikmahnya juga sih, selama naik wahana itu aku jadi sering meneriakkan asma Allah :p.

Promo diskon di Pandawa Water World Sukoharjo
Gadiskuu paling doyan menjajal wahana ini.
Tapi buatku, wahana ini membuat batasan hidup-mati jadi semakin tipis. Jadi, banyak-banyak menyebut asma Allah deh.

Tertarik pembaca?

Ya, silakan kunjungi Pandawa Water World. Lokasinya di Cemara Raya Solo Baru, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Lumayan dekat dengan kota Solo.

Canggih juga ya Sukoharjo punya wisata air seperti ini. :p

Rute ke Pandawa Water World dari Jogja

Kalau dari Jogja, ikuti saja Jl. Solo, melewati kota Klaten, kota Delanggu, hingga tiba di perempatan lampu lalu-lintas yang berada dekat SPBU yang ada Dunkin Donutnya. Sepertinya aku pernah menulis petunjuk arah ini ketika aku bersama keluarga bersantap di Baki, Pandeyan.

Dari perempatan lampu lalu-lintas itu belok ke arah kanan menuju Baki. Hati-hati, sebab jalannya rusak berlubang. Sekitar 10 km nanti sampai di sebuah percabangan Baki dekat sebuah SPBU. Di sana ada papan petunjuk arah menuju Solo Baru dan juga Pandawa Water World. Kalau ditotal, jaraknya dari kota Jogja sekitar 60 km gitu.

Promo diskon di Pandawa Water World Sukoharjo
Ban besar ini modal utama untuk bersenang-senang di Pandawa Water World.
Sayang, beberapa ban ada yang kempes dan rusak pegangannya :(.

Waterboom Menengah ke Atas

Pandawa Water World ini terletak di kompleks perumahan gitu. Rumah-rumahnya sendiri besar-besar, seperti yang ada di kompleks perumahan Pondok Indah, Jakarta. Sepertinya Pandawa Water World ini memang dirancang sebagai tempat rekreasinya warga menengah ke atas.

Gimana enggak? Harga tiket masuknya aja Rp 50.000 di hari kerja dan Rp 100.000 di hari libur. Kalau dipikir-pikir ya masuk akal sih, mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan untuk merawat wahana-wahana di dalamnya. Pengunjung yang memakai operator seluler Indosat bisa mendapatkan diskon 10%. Lumayan.

Promo diskon di Pandawa Water World Sukoharjo
Kolam arus yang santai seperti di pantai. Eh, ada kolam ombak juga lho di sini.

Promo diskon di Pandawa Water World Sukoharjo
Kolam anak-anak juga ada. Aku sih paling seneng nunggu ember besar itu menumpahkan air seperti foto di atas.

Aneka Wahana di Pandawa Water World

Ada banyak wahana di sini, tapi yang menurutku paling berkesan adalah wahana Black Hole Slide. Yaitu seluncur air seperti yang aku foto di atas, tapi tertutup rapat, gelap, jadi pengunjung nggak bisa melihat suasana sekitar ketika meluncur berkelok-kelok hingga ke dasar. Nggilani pol pokokmen!

Promo diskon di Pandawa Water World Sukoharjo
Food court-nya luas. Harga santapan di sini rata-rata belasan ribu rupiah.

Promo diskon di Pandawa Water World Sukoharjo
Ada fasilitas loker dan penitipan kunci loker. Jadi yang membawa benda berharga (macam DLSR) bisa sedikit tenang deh.

Pandawa Water World juga dilengkapi banyak fasilitas penunjang seperti food court, nursery, first aid, toko suvenir, mushalla, free hot spot, dll. Harga makanannya memang tergolong mahal sih. Tapi nggak masalah, makan di luar aja, kan dekat kota Solo ini.

Kalau pembaca berdomisili dekat karisidenan Surakarta dan pingin menjajal wahana waterboom, tidak ada salahnya berkunjung ke Pandawa Water World sebelum rejeki dan nasib mengijinkan untuk menjajal waterboom superior seperti Waterboom Bali, hehehe.




source:http://mblusuk.com/533-Main-Air-di-Pandawa-Water-World.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar