JAM

Sabtu, 26 Januari 2013

Mahasiswa Fakultas Peternakan Undip Raih 2nd dan 3rd Altech’s Young Scientist Award 2010

Mahasiswa Fakultas Peternakan Undip Raih 2nd dan 3rd Altech’s Young Scientist Award 2010

Semarang, 15/5 2010 - Dua orang mahasiswa Fakultas Peternakan Undip (http://www.fp.undip.ac.id/ ) berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan yaitu 2nd and 3rd Winner of Altech Young Scientiest Award 2010 for local competition (Indonesia) level Graduate (S-2).
 
Fatimah berhasil meraih 2nd Winner dengan judul makalah Production of sellulase and xylanase from agroindustrial waste productas a substrat to increase nutrition value of palm oil fronds.
Sedangkan Sri Setyaningrum menduduki 3rd Winner dengan hasil penelitiannya yang berjudul  Utilization of Calcium from Limestone and Oyster Shell on Eggshell Formation and Bone Calcium Mobillization in Kedu Chicken.

Keduanya masing-masing akan memperoleh medali penghargaan dan hadiah, yang akan diterimakan langsung pada tanggal 24 Juni 2010 di acara Asia Pacific Lecture Tour 2010 di Jakarta.
Selamat atas prestasi yang diraih…….Semoga menjadi penyulut semangat berprestasi bagi seluruh civitas akademika FP UNDIP.

PROFIL FATIMAH

fatimahFatimah, SPt terlahir di Sukoharjo 23 Oktober 1986.  Pendidikan SD di tempuh di SDN Madegondo III, Sukoharjo.  Fatimah merupakan alumni SMPN 6 dan SMUN 7 Surakarta.  Selanjutnya terdaftar sebagai mahasiswa S1 Fakultas Peternakan  Jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Universitas Diponegoro, Semarang tahun 2004.  Praktek Kerja Lapangan yang diambil adalah Quality Assurance Pabrik Konsentrat Sapi Potong dan Sapi Perah  KJUB Puspetasaari Klaten dibimbing oleh Ir. Sri Sumarsih, MP.  Skripsi yang ditulis adalah Evaluasi Nutrisi Complete Feed Berbasis Jerami Padi Amofer ditinjau dari Produksi NH3, Protein Total dan Kecernaan Protein secara In Vitro dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Sunarso, MS dan Ir. Marry Christiyanto, MS.  Prestasi yang telah diraih tampak dari beasiswa yang pernah diperoleh yaitu :
1.      Beasiswa  Peningkatan Potensi Akademik (PPA) tahun 2005-2006
2.      Beasiswa Bank Indonesia tahun 2006-2007
3.      Beasiswa  Unggulan DIKNAS  di Program Pasca Sarjana UNDIP (2008-2010)

Setelah menyelesaikan Pendidikan S-1 di Tahun 2007, Fatimah bekerja sebagai Kepala Farm di Rheema Farm.  Sesuai dengan cita-cita untuk menjadi Dosen atau Peneliti, maka Fatimah melanjutkan studi di S-2 Magister Ilmu Ternak Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro, pada tahun 2008 dengan Beasiswa Unggulan DIKNAS.  Thesis yang berhasil ditulis adalah : Kecernaan Pelepah Kelapa Sawit Menggunakan Kultur Mikroba Pencerna Serat dari Rumen Kerbau dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Sunarso, MS dan Dr. Ir. Eko Pangestu, MS

Aktivitas organisasi yang telah dan masih dijalani adalah :
1.        Bidang Humas Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro Tahun 2005
2.        Relawan Badan Amil Zakat (RUMAH ZAKAT INDONESIA) Tahun 2006 sampai sekarang
3.        Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Forum Komunikasi Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Diponegoro Periode 2009/2010

PROFIL  SRI SETYANINGRUM

sri setyaningrumSri Setyaningrum, SPt.MSi. terlahir di Pati, 14 September 1984.  Pendidikan SD hingga SMU ditempuh di SDN 03 Samirejo Gembong Pati, SMPN I Tlogowungu Pati dan SMU PGRI I Pati. Kemudian melanjutkan kuliah S-1 PS Nutrisi dan Makanan Ternak Fakultas Peternakan UNDIP, angkatan 2002 dan selesai tahun 2006.  Langsung mengikuti program Magister Ilmu Ternak (Angkatan 2007).  Tahun 2008-2009, Sri Setyaningrum mengikuti Short Course in University of the Philippines Los Banos, Philippines.Sri Setyaningrum, mahasiswa Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Ternak berhasil terpilih sebagai 3rd Altech’s Winner Young Scientist 2010.  Siapakah Sri Setyaningrum? Berikut 

Profil singkatnya.

Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan pada saat perkuliahan S-1 adalah The Quality of Layer Feed Nutrition at Hanifa Farm Boyolali dibawah Advisor: Prof. Dr. Ir. Bambang  Sukamto, SU.  Skripsi yang ditulis berjudul Evaluation of Biology Nutrition Value of Eceng Gondok Leaf Fermentation with Aspergillus niger at Tegal Duck dibawah Advisor: Istna Mangisah, SPt. MP dan Dr. Ir. Hanny Indrat W., MSc.
Thesis S-2 diselesaikan dengan judul Utilization of Calcium from Limestone and Oyster Shell on Eggshell Formation and Bone Calcium Mobilization in Kedu Chicken dengan pembimbing Dr. Ir. Hanny Indrat W., MSc.dan Prof. Dr. Ir. Bambang Sukamto, SU.

Saat ini Sri Setyaningrum berkiprah sebagai pengajar di Primagama Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar